Hukum  

Ditangkap, Pelaku Perundungan Pria Berkebutuhan Khusus yang Viral di Jakpus

Video yang beredar di media sosial yang menayangkan aksi perundungan/bullying terhadap pria berkebutuhan khusus di Jakpus.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Beredar video di media sosial yang menayangkan aksi perundungan/bullying terhadap pria berkebutuhan khusus. Peristiwa ini disebut terjadi di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dilansir dari laman akun  Instagram @lensa_berita_jakarta, Minggu (9/7/2023), tampak pria berkebutuhan khusus itu diperlakukan tidak pantas dengan di siram air dan ditendang beberapa pemuda.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Rudi Wiransyah Setiono, S.H., S.I.K., M.H. , membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (8/7/23) sekitar pukul jam 05.00 WIB.

“Korban inisial S (31) baru saja membeli nasi uduk. Sementara diketahui dilakukan oleh tiga orang. Pelaku perundungan sudah kami ketahui identitasnya dan saat ini masih dalam pencarian,” ujar Kapolsek Johar Baru, dilansir dari Tribratanews.

“Kalau dari info, korban yang bersangkutan diejek secara verbal dan disiram air seperti yang tampak di video. Sedang untuk yang terlihat di video pelaku berupaya menendang, namun korban menghindar,” katanya.

Informasi terkini, ketiga pelaku perundungan yang terlibat telah ditangkap. “Untuk pelaku 3 orang yang diamankan. RS (15), FR (15), RK (18),” kata Kapolsek Johar Baru Kompol Rudi Wiransyah saat dihubungi, Senin (10/7/2023).
Rudi mengatakan pihak kepolisian juga sudah memeriksa ketiganya. Alasan mereka mem-bully korban hanya untuk candaan semata. “Alasannya mereka adalah semata karena bercanda dan iseng,” ujarnya. *