Peduli Lingkungan, Polres Buleleng Lakukan Bersih-bersih

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana terjun langsung dan turut melakukan pembersihan dengan mengambil sampah-sampah yang berserakan bersama dengan warga masyarakat.

Buleleng (Lokapalanews.com) – Sebagai bentuk kepedulian lingkungan di tempat objek wisata maupun cagar budaya lainnya, dan personel Polres Buleleng, bersama-sama komponen masyarakat lainnya melaksanakan kegiatan peduli lingkungan di seputaran pantai Eks Pelabuhan Buleleng.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan berupa pembersihan di sekitar ex Pelabuhan Buleleng, di seputar sungai dekat pelabuhan serta di areal pantai maupun areal tempat jualan dan pelaksanaannya dilakukan, Kamis (13/7/2023).

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K, M.H., terjun langsung dan turut melakukan pembersihan dengan mengambil sampah-sampah yang berserakan bersama dengan warga masyarakat, mahasiswa, para komunitas, instansi terkait dan PJU (Pejabat utama) serta personil Polres Buleleng dengan jumlah keseluruhan sekitar 350 orang.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek yang ada di Polres Buleleng, dan pembersihan yang dilakukannya ditempat-tempat obyek wisata serta ditempat cagar budaya yang harus dilestarikan kebersihannya guna dapat mendatangkan wisata baik domestic maupun manca Negara.

Kapolres Buleleng menyampaikan, peduli lingkungan dengan cara bersih-bersih ini dilakukan di ex pelabuhan Buleleng karena tempat ini merupakan peninggalan sejarah dan banyak historis yang terjadi di tempat ini sehingga perlu untuk tetap dijaga, dirawat dan dilestarikan. *