Daerah  

Perahu Nelayan Terbalik di Selat Bali, 1 Orang Meninggal

Perahu nelayan yang yang terbalik di Selat Bali mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya berhasil selamat, Sabtu, (22/7/2023).

Jembrana (Lokapalanews.com) – Sejumlah warga Kelurahan Gilimanuk dikagetkan dengan terjadinya peristiwa terbaliknya perahu nelayan yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya berhasil selamat, Sabtu, (22/7/2023).

Peristiwa tersebut terjadi saat di mana ketiga korban tengah melaut mencari ikan di Selat Bali dengan mengunakan 1 perahu yang berisi 3 orang penumpang asal Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Ketiga korban laka laut selat Bali berinisial DAS (29) alamat Lingkungan Arum, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Malaya, Kabupaten Jembrana dalam kondisi selamat, inisial C, laki-laki, alamat Lingkungan Asih, Kelurahan Gilimanuk dalam keadaan selamat dan Inisial B (49) alamat Lingkungan Asri, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kronologi kejadian tersebut berawal sekira pukul 20.30 wita, yang mana ketiga orang nelayan tersebut sedang melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu. Setibanya di Pantai Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk kurang lebih pukul 21.50 wita, dengan jarak sekitar 50 meter dari garis pantai, perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Sementara dari keterangan medis Puskesmas Gilimanuk, korban inisial B tiba di Puskesmas Gilimanuk pukul 22.48 Wita, dan terhadap korban sempat dilakukan penanganan oleh dr. Suriyono, S.Ked. Bahkan sempat dilakukan RJP (resusitasi jantung paru) dan pada pukul 22.55 wita, korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban meninggal dunia dipulangkan oleh keluarganya. *