Daerah  

Lepas Gerak Jalan Tingkat SD, Sekda Buleleng Harapkan Peserta Bangkitkan Jiwa Patriotisme

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemkab Buleleng melalui Disdikpora Buleleng menggelar Gerak Jalan 8 km tingkat SD se-Kabupaten Buleleng.

Buleleng (Lokapalanews.com) – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Gerak Jalan 8 km tingkat SD se-Kabupaten Buleleng.

Lomba yang diikuti sebanyak 89 peserta itu dilepas langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang diikuti oleh seluruh pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng di depan Taman Kota Singaraja, Senin (14/8).

Dalam sambutannya, Gede Suyasa mengatakan, lomba gerak jalan yang rutin diadakan setiap tahun memiliki makna tentang pembangunan serta bentuk peringatan terhadap Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap lomba gerak Jalan ini mampu membangkitkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme serta semangat kebangsaan, sehingga akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,” katanya.

Selain itu, Gede Suyasa menyampaikan, gerak jalan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk menempa diri menjadi generasi muda yang kuat, cerdas dan bermartabat. *