Mengendalikan Stres dengan Yoga

Jembrana (Lokapalanews.com) – Selain baik untuk tubuh, yoga juga dikenal sebagai olahraga yang dapat mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah. Senam yoga adalah salah satu dari enam ajaran filsafat Hindu yang berfokus kepada kekuatan pikiran dengan melakukan meditasi untuk mengontrol seluruh pikiran dan panca indera, serta tubuh secara menyeluruh.

Instruktur senam yoga, Ni Made Putri Widarni, S.E., mengatakan, dalam melatih yoga dan cenderung lebih introspeksi diri hingga mencapai titik tenang. Intinya berbagi sehat dan kebahagiaan dalam jiwa. Ada beberapa teknik dalam yoga, kelas biasa, ada pula sistem private paling 2 orang lebih gampang. Jembrana Kapha Yoga menggunakan teknik Kapha dalam mengajar yoga, teknik alignmen shri, sthira, sukham yang artinya asana gerakan yoga terlihat indah, kuat, kokoh, stabil, aman dan nyaman terhindar dari cedera.

“Ada nilai plus dalam melatih yoga, selain sehat juga bisa menambah nilai tambah bagi kebutuhan keluarga. Saya menggeluti yoga sejak Desember ini dan saya berkarya 7 tahun mengajar yoga. Wajah akan tetap fresh dan tubuh sehat hati pun senang,” katanya. *