Siswa SMK Taruna Warmadewa Sabet 7 Medali dalam Kejuaraan Wushu Tingkat Nasional

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurti, MSi., (tengah) bersama dua siswa berprestasi SMK Taruna Warmadewa, yang didampingi Kepala SMK Taruna Warmadewa, I Dewa Made Wahyu Dityatmika S.Sn., S.S., M.Hum, (kanan) dan guru pembina.

Denpasar (Lokapalanews.com) – Prestasi membanggakan ditunjukkan siswa SMK Taruna Warmadewa yang baru berusia dua tahun. SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali ini, meraih prestasi dalam bidang olahraga, khususnya wushu yaitu dalam kejuaraan CSWI Wushu Championship Piala KONI Jatim 25-27 Agustus 2023 di Surabaya.

Dua siswa berbakat dari SMK Taruna Warmadewa, yakni I Gede Satya Wiguna Paramartha dan Putu Devandra Mangku Praditya, telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi tingkat nasional. Mereka memperoleh medali dari KONI Jawa Timur untuk kejuaraan wushu yang diselenggarakan di Surabaya dengan perolehan mengesankan, yakni 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Ditemui di sekolah, Kepala SMK Taruna Warmadewa, I Dewa Made Wahyu Dityatmika, S.Sn., S.S., M.Hum, Rabu (13/9) mengatakan, pencapaian gemilang ini merupakan hasil dari kerja keras para siswa yang berlatih dengan penuh dedikasi. Seorang siswa mengikuti di 3 kategori dan seorang lagi ikut di 4 kategori dan semua kategori yang diikuti memperoleh juara dalam lomba piala KONI Jawa Timur tersebut.

“Kami akan terus memberikan fasilitasi pelatihan kepada peserta didik kami untuk mengikuti lomba-lomba tingkat regional maupun nasional, dan kami berharap mereka dapat bersaing di tingkat internasional di masa depan,” katanya.

Siswa berprestasi di SMK Taruna Warmadewa mendapat bimbingan langsung dari Komang Tri Purnomo Adhy Vaisa Putra, SE., M.Pd. Guru pembina ini menjelaskan bahwa sekolah memberikan bimbingan berkelanjutan dan pelatihan tambahan kepada siswa-siswanya, serta menghadirkan pembina yang berkompeten di bidangnya. Hal ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa secara maksimal.

“Proses pemilihan siswa berprestasi dimulai sejak mereka mendaftar ke sekolah, dengan mencatat bakat, minat, dan prestasi siswa saat masih berada di SMP,” ungkap Tri Purnomo.

Kedua siswa berprestasi tersebut adalah I Gede Satya Wiguna Paramartha meraih 2 medali emas dan 1 perunggu dan Putu Devandra Mangku Praditya meraih 2 perak dan 2 perunggu. Mereka mengaku mendapatkan dukungan penuh oleh sekolah dalam mencapai prestasi mereka. Mereka mengaku tidak saja mendapatkan dukungan moril namun sekolah juga memberikan dukungan finansial, termasuk biaya pendaftaran, tiket pesawat, dan akomodasi selama kejuaraan. Kedua siswa ini berharap untuk terus semangat dan meraih prestasi yang lebih membanggakan untuk sekolah mereka di masa yang akan datang. *