Ragam  

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Meriahkan Festival Pelajar Nusantara RRI Denpasar

DIBUKA - Kepala LPP RRI Denpasar, Drs. Joko Purnomo, M.M., didampingi Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. AA Putu Sugiantiningsih, S.IP., dan Kepala SMKS Wira Bhakti, Ida Bagus Ketut Bawa Keniten, S.Kom., memukul gong sebagai tanda dibukanya Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2023 di Panggung Terbuka Parahita Mandala LPP RRI Denpasar, Minggu (22/10).

Denpasar (Lokapalanews.com) – LPP RRI Denpasar bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar dan SMKS Wira Bhakti menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2023 di Panggung Terbuka Parahita Mandala LPP RRI Denpasar, Minggu (22/10). Dalam event yang bertajuk “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju” tersebut melibatkan ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota di Bali.

Kepala LPP RRI Denpasar, Drs. Joko Purnomo, M.M., dalam sambutannya mengatakan, hadirnya FPN 2023 guna menginspirasi generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial. FPN ini merupakan program yang digulirkan Direktorat Layanan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI. Event tersebut merupakan salah satu upaya RRI untuk lebih mendekatkan diri dengan pendengar, khususnya para pelajar yang ada di Bali. “Festival Pelajar Nusantara ini akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai bakat yang dimiliki,” katanya.

Ia menambahkan, FPN ini digelar serangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10) mendatang. “Festival Pelajar Nusantara 2023 yang diselenggarakan LPP RRI untuk kedua kalinya merupakan wadah bagi kaum milenial untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dapat membantu mereka mempersiapkan diri sebagai generasi penerus yang produktif dan berkualitas,” ungkapnya.

Menurut Joko Purnomo, melalui FPN yang dikemas dalam berbagai bentuk lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk berkompetisi dan yang terpenting adalah memunculkan semangat suportivitas. “Dalam berkompetisi boleh kalah, boleh menang, kalau yang kalah harus suportif mengakui kelebihan teman-teman yang menang. Inilah semangat Sumpah Pemuda yang harus kita wujudkan di waktu-waktu yang akan datang,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. AA Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., beserta dosen dan mahasiswa, Kepala SMKS Wira Bhakti, Ida Bagus Ketut Bawa Keniten, S.Kom., dan undangan lainnya.

Adapun kegiatan yang digelar meliputi Lomba Tari Kreasi Nusantara, Fashion Show Busana Casual Bebas Kategori A, B, dan C, Lomba Vlog Semangat Kemerdekaan, Lomba Monolog, Pelatihan Reportase, Parade Busana, Lomba Vlog Inovasi Masakan Nusantara, dan Lomba Video Kreatif Nusantara. *