Ragam  

Media Diharapkan Klarifikasi Berita Hoaks yang Beredar di Masyarakat

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Divisi Humas Polri mengimbau kepada media massa untuk menjadi acuan berita benar bagi masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu penting untuk mencegah penyebaran berita hoaks yang dapat menimbulkan kegaduhan dan kericuhan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, peran media sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai. Menurut dia, media diharapkan dapat meluruskan atau mengklarifikasi berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“Harapannya media di sini bisa meluruskan atau mengklarifikasi, dan menjadi acuan berita yang benar. Hal itu, karena berita bukan bersumber dari berita online saja, tetapi informasi yang bisa diterima masyarakat yang juga bersumber dari medsos,” kata Ramadhan dikutip dari keterangan resminya, Senin (30/10).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan media dengan bijak. Masyarakat tidak boleh mudah terprovokasi oleh berita hoaks.

“Itu penting, karena perpecahan bisa muncul ketika terjadinya perbedaan. Namun negara kita ini demokrasi perbedaan itu kita harus saling menghargai, kita harus saling menghormati, kita junjung demokrasi di negara ini,” ujarnya. *