Ragam  

AKBP Sri Wahyuni, Peraih “Hoegeng Awards 2024” Kategori Polisi Berintegritas

Penghargaan Hoegeng Awards 2024 untuk kategori Polisi Berintegritas telah menunjuk AKPB Sri Wahyuni, Kepala Bagian Tenaga Pendidik Sekolah Polisi Wanita (Kabag Gadik Sepolwan) Lemdiklat Polri sebagai pemenang.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Penghargaan Hoegeng Awards 2024 untuk kategori Polisi Berintegritas telah menunjuk AKPB Sri Wahyuni, Kepala Bagian Tenaga Pendidik Sekolah Polisi Wanita (Kabag Gadik Sepolwan) Lemdiklat Polri sebagai pemenang.

Penghargaan Hoegeng Awards 2024 kategori Polisi Berintegritas ini dibacakan oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards yang juga mantan Plt. Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M. Trofi untuk AKPB Sri Wahyuni diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Malam puncak penganugerahan Hoegeng Awards 2024 ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7). Acara dihadiri oleh Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Jaksa Agung ST Burhanuddin serta Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT), serta sederet tokoh penting di pemerintahan.

AKBP Sri Wahyuni merupakan Kepala Bagian Tenaga Pendidik Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri. AKBP Sri Wahyuni disebut sebagai polwan yang tegas, lugas dan antisuap.

AKBP Sri Wahyuni adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk pekerjaan penyediaan makanan siswa Sepolwan. Sikap AKBP Sri Wahyuni yang dianggap kaku oleh para vendor di Sepolwan.

Salah seorang pengusaha, Yuyun, menuturkan saat AKBP Sri Wahyuni menjadi PPK untuk pengadaan makanan siswa, dirinya memutar otak untuk bisa berkenalan dengan AKBP Sri Wahyuni. Namun ternyata kesempatan itu tak datang hingga proses lelang selesai, karena AKBP Sri Wahyuni tak membuka kesempatan berkomunikasi dengan jaringan pribadi (japri) pada Yuyun.

Pernah suatu hari AKBP Sri Wahyuni dan anggotanya menyidak area dapur tempat makanan para siswa dimasak. Bukan hanya menyidak proses pembuatan makanan, AKBP Sri Wahyuni meminta dokumen perusahaan untuk memeriksa keabsahan dan legalitas perusahaan.

Sosok AKBP Sri Wahyuni juga diceritakan oleh Kepala Sepolwan RI, Kombes Ratna Setiawati. Di mata Kombes Ratna, AKBP Sri Wahyuni seorang polwan yang sederhana dan cerdas. *349