Ragam  

Kapolres Buleleng Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Samapta

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Samapta Polres Buleleng pukul 07.30 Wita, Kamis (18/7) di Lapangan Apel Polres Buleleng.

Buleleng (Lokapalanews.com) – Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Samapta Polres Buleleng pukul 07.30 Wita, Kamis (18/7) di Lapangan Apel Polres Buleleng.

Upacara ini didasarkan pada Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/679/VI/KEP./2024 tanggal 28 Juni 2024, serta Surat Telegram Kapolres Buleleng Nomor: ST/212/VI/KEP./2024 tanggal 15 April 2024.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Buleleng, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Buleleng, serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Buleleng.

Serah terima jabatan dilaksanakan oleh Kasat Reskrim Polres Buleleng dari AKP Arung Wiratama, S.T.K., S.I.K, kepada AKP I Gusti Nyoman Jaya Widura, S.T.K., S.I.K., M.H., dan Kasat Samapta Polres Buleleng dari AKP Wayan Sukrawan, S.AP., kepada AKP Ketut Wisnaya, S.H.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk regenerasi dan kaderisasi, guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru, berharap mereka dapat segera beradaptasi dan memberikan kemampuan terbaik.

Inspektur upacara juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap anggotanya terkait perilaku yang menyimpang, terutama terkait narkoba, serta menjaga netralitas dan meningkatkan sinergitas dengan TNI, KPU, Bawaslu, dan pemda menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Rangkaian kegiatan upacara berakhir pukul 08.05 WITA dan dilanjutkan dengan acara kenal pamit. *R102