Daerah  

Faskes Terbatas, Personel Satgas Yonif 122/TS “Door to Door” Cek Kesehatan Lansia di Perbatasan Papua

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kalipay melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada para lansia dan masyarakat di perbatasan kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (5/8).

Keerom (Lokapalanews.com) – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kalipay melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada para lansia dan masyarakat di perbatasan kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (5/8).

Lettu Inf Panca selaku Dankipur C dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena kurangnya sarana dan prasarana kesehatan bagi masyarakat di perbatasan tepatnya di Kampung Pund dan Kampung Kalipam dan jauhnya lokasi rumah sakit, selain itu pelayanan kesehatan door to door ini sangat efektif untuk mempererat hubungan kekeluargaan, diharapkan hubungan personil pos dengan masyarakat kampung tetap harmonis.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat perbatasan yang membutuhkan bantuan personil pos.

Salah satu masyarakat Kampung Pund, Bapak Nop (50) selaku kepala Kampung Kalipam , mengungkapkan bahwa dirinya dan masyarakat lainnya sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis. “Saya mengucapkan banyak terima kasih ke bapak-bapak tentara yang sudah bantu masyarakat kampung Kalipam, kami tidak perlu berjalan jauh lagi untuk berobat,” katanya. *R102