Hukum  

Polres Buleleng Gelar Apel Kesiapan Operasi Pekat Agung 2023

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., memimpin Apel Kesiapan Operasi Pekat Agung 2023 di Lapangan Apel Polres Buleleng, Rabu (9/8/2023).

Buleleng (Lokapalanews.com) – Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., memimpin Apel Kesiapan Operasi Pekat Agung 2023 di Lapangan Apel Polres Buleleng, Rabu (9/8/2023).

Apel dihadiri para PJU dan Perwira seta Personel yang dilibatkan dalam Ops pekat-2023 sebanyak 35 personil, yang akan dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 25 Agustus 2023, dengan sasaran operasi terkait penyakit masyarakat yang terjadi di daerah hukum Polres Buleleng.

“Mengawali sambutan ini, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kasatwil beserta para seluruh personel Polda Bali dan jajaran, atas dedikasi dan kinerja positif yang telah dilaksanakan selama ini,” kata Kapolres.

Ia menegaskan, penyakit masyarakat adalah hal-hal atau perbuatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, yang tidak menyenangkan atau meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan aturan agama maupun adat serta norma kesopanan, peredaran seperti narkoba, praktik pungli, prostitusi, premanisme, perjudian, mabuk-mabukan dan pencurian, baik yang melibatkan WNI maupun WNA yang sedang marak terjadi belakangan ini.

“Situasi ini harus dikelola dengan baik, terlebih lagi saat ini kita memasuki tahun politik yang berpotensi menimbulkan polarisasi hingga konflik sosial dalam masyarakat,” ujarnya.

Sasaran operasi kali ini yaitu 5 beberapa titik yang dianggap rawan seperti akses pintu keluar-masuk Bali baik pelabuhan maupun bandara, lokasi daya tarik wisata, pusat perbelanjaan dan daerah-daerah lain yang rawan terjadi pencurian, begal dan premanisme serta tempat hiburan malam.

Kapolres Buleleng berharap pelaksanaan ops pekat 2023 dapat berjalan dengan baik, sehingga terjaga situasi kamtibmas daerah hukum Polres Buleleng. *