Ragam  

Mira Andayani Peduli Veteran dan Gelar Berbagai Lomba di Hari Kemerdekaan

Ketua AMP NKRI Semeton Bali, Mira Andayani memperingati Hari Kemerdekaan bersama para veteran di Warung Mirabaliku, Kamis (17/8) lalu.

Denpasar (Lokapalanews.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai cara dapat dilakukan mulai dari upacara bendera, menggelar berbagai lomba hingga aksi sosial. Seperti halnya yang dilakukan Ni Ketut Mira Andayani, baginya momen Hari Kemerdekaan harus diisi dengan hal yang bermakna terutama menghormati para veteran.

Ketua Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI Semeton Bali ini, usai mengikuti upacara bendera di lapangan Renon Denpasar, Mira membagikan sembako bagi para veteran. Mira juga mengajak 11 orang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tersebut makan ikan bakar di Warung Mira Baliku, Jalan Tantular Renon Denpasar.

“Ini adalah cara saya untuk menghormati para pahlawan, dan juga para veteran yang telah berjasa besar merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” katanya, Kamis (17/8), sambil berkaca – kaca. Mira mengaku terharu, karena bisa melayani para pejuang ini.

Tidak hanya itu, memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78, AMP NKRI Semeton Bali, mengundang sejumlah ormas di Bali untuk mengikuti berbagai lomba. Di antaranya lomba makan kerupuk, lomba giring bola dengan terong, lomba kelereng dan lainnya.

Ia berharap ke depan makin banyak yang tergerak untuk melaksanakan lomba – lomba untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. “Ini upaya kita untuk menjaga NKRI dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme. Dimulai dari hal yang sangat kecil seperti pemasangan bendera Merah Putih, masih banyak yang kurang sadar. Seharusnya begitu masuk bulan Agustus langsung pasang bendera merah putih jangan menunggu tanggal 17 baru memasang bendera,” katanya. *