Komitmen Implementasikan Program TJSL, InJourney Hospitality Raih Penghargaan dalam Ajang TJSL & CSR Award 2024

PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality meraih penghargaan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 tahun ke-4 bertema “Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s” yang diselenggarakan BUMN Track di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/7).

Jakarta (Lokapalanews.com) – PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality meraih penghargaan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 tahun ke-4 bertema “Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s” yang diselenggarakan BUMN Track di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/7).

Pada gelaran tersebut, InJourney Hospitality mendapatkan penghargaan Gold CSR Award 2024 #Star4 pada pilar lingkungan. Penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen dan konsistensi InJourney Hospitality dalam menjalankan best practice yang in-line dengan SDG’s guna memberikan kontribusi yang substansial dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Dalam kegiatan ini, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM InJourney Hospitality, Eppy Dhanianto Wibowo hadir menerima penghargaan tersebut.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas penilaian terhadap kinerja TJSL InJourney Hospitality dari Dewan Penilai dan Panitia Penyelenggara. “Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan integrasi kegiatan TJSL secara berkelanjutan dalam lini bisnis perusahaan,” katanya.

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi menciptakan value kepada seluruh pihak melalui implementasi program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang mendukung poin-poin utama SDG, salah satunya melalui pilar lingkungan khususnya menjaga ekosistem laut dan menjaga ekosistem darat,” katanya.

Ajang TJSL & CSR Award 2023 diikuti oleh 97 perusahaan peserta yang terdiri dari perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN serta BUMN dan anak perusahaan BUMN Tbk. Proses penjurian dilakukan melalui tiga tahapan yang diawali dengan verifikasi data assesment tools, tahap kedua berupa penilaian presentasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada tim penilai, dan penilaian akhir melalui rapat pleno tim penilai, narasumber dan steering committee yang didukung oleh dewan juri profesional dari pakar bidang CSR, tokoh/praktisi CSR, akademisi, dan media yang kredibel.

Thendri Supriatno, Ketua Komite Penilai TJSL&CSR Award 2024 sekaligus Founder & Chairman Indonesia Shared Value Institute menyampaikan, TJSL BUMN diharapkan mampu memberikan value bagi perusahaan sekaligus menjadi strategic management yang terukur dampaknya. Sebagai bagian dari pendekatan bisnis perusahaan, program TJSL dijalankan dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, TJSL & CSR Award bukan hanya sebuah penghargaan kepedulian BUMN tetapi merupakan komitmen nyata dan tanggung jawab BUMN untuk membangun negeri yang lebih baik melalui kontribusi sosial dan lingkungan “Penghargaan ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan upaya dalam menciptakan dampak positif. Di tengah tantangan global seperti perubahan iklim dan ketidaksetaraan sosial, peran BUMN dalam menerapkan kebijakan TJSL dan CSR menjadi semakin penting,” katanya. *R15