Perkuat Riset dan Inovasi, Brida Bali Siap Gandeng Stispol Wira Bhakti

Audiensi Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si dan jajarannya dengan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Bali, Ir. I Made Gunaja, M.Si., yang mewakili Pj. Gubernur Bali, Selasa (23/1).

Denpasar (Lokapalanews.com) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Bali siap bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar, khususnya dalam memperkuat riset dan inovasi. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemprov Bali dalam upaya mendukung kebijakan penelitian, pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi guna memperkuat kebijakan berbasis riset dan inovasi serta percepatan pembangunan dan peningkatan daya saing daerah, tata kelola, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu terungkap saat audiensi Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si dan jajarannya dengan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Bali, Ir. I Made Gunaja, M.Si., yang mewakili Pj. Gubernur Bali, Selasa (23/1).

Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., mengatakan, Stispol Wira Bhakti yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) didirikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia di Bali yang sekarang disebut Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama Pemda Tingkat 1 Bali memiliki komitmen kuat untuk mencetak kader penegak Tri Pustaka Bangsa dan senantiasa menggelorakan jiwa, semangat, nilai-nilai 1945 (JSN’45), dan saat ini mengelola dua program studi, yakni Prodi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis.

“Stispol Wira Bhakti sudah berusia lebih dari 38 tahun, sehingga sudah cukup matang di dunia pendidikan, sehingga kami ingin bekerjasama dengan Pemprov Bali, khususnya dalam penerimaan mahasiswa baru pada 2024 ini serta memperkuat bidang riset dan inovasi,” katanya.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Bali, Ir. I Made Gunaja, M.Si., menyambut baik tawaran tersebut, terlebih Stispol Wira Bhakti juga didirikan oleh Pemda Tingkat 1 Bali dan para pejuang kemerdekaan Indonesia di Bali. Ia juga berjanji untuk merevitalisasi kembali komitmen-komitmen Pemprov Bali dengan Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) sebagai badan penyelenggara dari Stispol Wira Bhakti. “Kita akan memperkuat keberadaan Stispol Wira Bhakti yang dikenal sebagai Kampus Kebangsaan di mata Pemprov Bali melalui perpanjangan tangan Brida Bali. Diharapkan, nanti akan menghasilkan kerjasama antara Stispol Wira Bhakti dengan Pemprov Bali dan ikut berpartisipasi serta terlibat dalam pengembangan pembangunan Bali era baru melalui pelaksanaan riset atau penelitian serta pengabdian yang akan diperuntukkan bagi kemajuan Provinsi Bali,” katanya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Kabid I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Dr. Ketut Wica, S.Sos., M.H., serta Analis Kebijakan Ni Putu Laksmi Saridewi, S.STP., M.Si. Sementara dari Stispol Wira Bhakti hadir Wakil Ketua II, Drs. I Made Yunita, M.AP., Waket III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., serta Kepala Unit Penjaminan Mutu, Drs. I Gde Oka Saputra, M.Si., serta tim promosi dan sosialisasi PMB Stispol Wira Bhakti. *